Kamis, 08 November 2012

Aku Mau Sekolah

Pagi ini aku seneng sekali,  si Bungsu anakku yang baru berumur 3,5 tahun, dia tidak protes saat aku mandiin pagi-pagi sekali saat itu jam setengah 6. Biasanya,  dia protes kalau dimandiin kepagian, bisa-bisa ngambek dan bad mood. Alhamdulillah acara mandi kali ini lancar..car..car...car...

Beres mandi aku ambilkan baju  untuk dipakainya, kebetulan dia sudah terbiasa pakai baju sendiri. Kemudian aku kembali tenggelam dalam aktifitas rutinku di dapur, menyiapkan sarapan tentunya.


Tidak berapa lama aku kembali dikejutkan oleh lengkingan si bungsu yang sibuk nyari tas sekolahnya (padahal dia sendiri belum sekolah). Uuuuuummmmmmiiiiiiiiiiiii........tas ade dimanaaaaaaaaaa.........
Aku diam pura-pura tidak mendengar.
Si bungsu akhirnya menghampiriku di dapur sambil nanya "Ummi tas ade dimana mi ?"
"Ada di belakang pintu kamar De, coba lihat !" Pintaku. Aku memang sengaja membuatkan kapstok di belakang pintu dengan posisi yang pendek, supaya anak-anakku mudah kalau mau menggantung atau mengambil sesuatu disana. Si bungsu segera kembali ke kamar, tidak berapa lama terdengar celetukkannya "Nah....ketemu deh !!!!"

Setelah beres sarapan kami siap-siap berangkat sekolah....aku mengajar di tempat anak-anakkku menuntut ilmu, dan biasanya si Bungsu turut serta. Kali ini dia diam saja. "Ayo De kita berangkat, udah siang !" Ajakku.
"Nggak ah Ade mau sama Abi."
"Kok sama Abi ?" suamiku menimpali
"Iya, hari ini Ade mau sekolah, Ade mau daftar sekolah, nih....surat buat daftarnya udah ada !"jawab anakku sambil mengeluarkan selembar kertas dari dalam tasnya.
"Oalah..... De.......De....itu kan brosur untuk penerimaan guru baru, sekolahnya belum dimulai !" Aku berusaha menjelaskan.
"Nggak...ini buat Ade daftar sekolah....ini ada sekolahnya !" sambil menunjukkan gambar sekolah di brosur itu.
Duh ini anak...kalau udah ada kemauan susah banget dikasih tahu.....pantes aja pagi ini kok rajin banget...ternyata.....


3 komentar:

  1. biasa...bukan hanya anak-anak,hal ini juga sering menimpa orang dewasa kalau sudah ada maunya bisanya gelap mata heeee..seperti berita yang sekarang lagi banyak dibicarakan di media koaran maupun televisi,isu pemerasan oknum anggota DPR kepada dirut BUMN. mudah-mudahan kesadaran akan kebutuhan bersekolah sejak dini,bisa melahirkan kemandirian dan kedewasan pada anak serta rasa tanggung jawab yang akan diemban ketika ia sudah tumbuh dewasa dan harus memikulnya sendiri.amiin

    BalasHapus
  2. wahhh,,, ngotot ya,, mirip siapa hayoo....???

    BalasHapus
    Balasan
    1. mirip capa yah......?????? kayaknya sih mirip umminya kali *_*

      Hapus